KOMODITAS PRIORITAS TANAMAN HIAS

photo

Anggrek Phalaenopsis

Anggrek Phalaenopsis termasuk jenis anggrek monopodial hal ini dicirikan sebagai tanaman yang hidup pada tanaman lain (epifit) ataupun hidup di atas bebatuan (litofit). Penyebaran marga Phalaenopsis tersebar di wilayah Asia Tenggara.
photo

Anggrek Spathoglottis

Spathoglottis dapat tumbuh subur dan rajin berbunga, baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Anggrek Spathoglottis yang umum dijumpai adalah Spathoglottis plicata yang berbunga ungu.
photo

Krisan

Krisan merupakan salah satu tanaman hias yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan sangat populer di Indonesia. Bunga krisan sangat beragam dalam bentuk, ukuran maupun warnanya.

KOMODITAS TANAMAN LAINNYA

photo

Alpinia purpurata

Alpinia tergolong dalam famili Zingiberaceae. Penyebaran dari subgenus Alpinia tersebar di daerah tropis sampai ke sebelah utara equator. Di habitat aslinya alpinia hidup di sepanjang aliran sungai di hutan, di sudut-sudut rawa Mangrove.
photo

Anggrek Dendrobium

Anggrek Dendrobium secara alami tumbuh pada habitatanya sebagai anggrek epifit yaitu anggrek yang tumbuh menumpang pada batang pohon, namun tidak merugikan tanaman yang ditumpanginya.
photo

Anthurium

Anthurium atau dikenal juga dengan nama kuping Gajah. Yang menarik dari tanaman anthurium adalah spathe yang merupakan modifikasi dari daun. Bentuk, warna dan ukuran spathe anthurium mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi.
photo

Anyelir

Anyelir (Dianthus caryophyllus L.) berdasarkan jenisnya dikenal tipe standar dan spray dan berdasarkan umurnya dikenal jenis tanaman semusim dan tahunan. Tanaman ini digunakan sebagai bahan rangkaian bunga, obat dan kosmetika.
photo

Gladiol

Gladiol merupakan tanaman herba termasuk famili Iridaceae yang merupakan salah satu jenis bunga yang khas dengan warna bervariasi. Gladiol berasal dari Afrika dan Mediterania, tetapi yang paling banyak dijumpai di Afrika Selatan.
photo

Krisan Pot

Krisan pot merupakan tanaman pot yang mempunyai keunggulan antara lain dapat diproduksi sepanjang tahun, waktu produksi dan pembungaan dapat diatur, penanganan tanaman dan kontrol kualitas relatif mudah.
photo

Lili

Lili merupakan bagian dari genus Lilium. Tanaman ini dapat menyesuaikan diri dengan habitat pegunungan, hutan dan rerumputan dan beberapa mampu hidup di rawa.
photo

Mawar

Mawar (Rosa hybrida) dikenal karena keindahan dan keharumannya. Ditinjau dari kegunaannya mawar dapat digunakan sebagai bunga potong, mawar taman, mawar tabur, dan bahan kosmetik.
photo

Mawar Mini

Mawar mini (Rosa hibrida L.) dapat dipakai sebagai tanaman hias di dalam ruangan (indoor plant) dengan diletakkan secara utuh dalam pot beserta media tanamnya, sehingga kesegaran bunga dapat bertahan lebih lama.
photo

Sedap Malam

Sedap malam (Polianthes tuberosa L.) memiliki aroma wangi, susunan bunga menarik dan warna putih yang sering digunakan dalam rangkaian bunga. Tanaman ini dibudidayakan dan dapat beradaptasi baik pada kondisi tropis.
photo

Tapeinochilos ananassae

Tapeinochilos ananassae K. Schum atau bunga kasturi (dikenal pula dengan nama Indonesian Wax Ginger) merupakan spesies asli Indonesia yang berasal dari Sulawesi.
photo

Zingiber spectabile

Zingiber spectabile mempunyai nama popular Golden Shampoo Ginger atau Beehive atau Giant Shampoo Ginger, tergolong dalam famili Zingiberaceae atau jahe-jahean.

INFORMASI PENGUNJUNG :

AGENT : CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)
IP PUBLIK : 54.221.73.186

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Perencanaan Pembangunan KP. Serpong Tahap II. Silahkan diunduh: [Perencanaan Pembangunan KP. Serpong Tahap II], Terima Kasih.

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Perencanaan Renovasi Bangunan Guest House Segunung Balithi. Silahkan diunduh: [Perencanaan Renovasi Bangunan Guest House Segunung Balithi], Terima Kasih.

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Pemenang Lelang Pengadaan Alat Laboratorium. Silahkan diunduh: Pengumuman Pemenang Lelang, Terima Kasih.

Informasi Publik

  • Tersedia Setiap Saat
    Informasi yang Wajib Tersedia Setiap Saat, sebagaimana tercantum dalam Undang-undang RI no 14 ... [download file]
  • Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala
    Informasi yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala sebagaimana tercantum dalam ... [download file]
  • Diumumkan Secara Serta Merta
    Informasi yang Wajib Diumumkan secara Serta-merta sebagaimana tercantum dalam Undang-undang RI ... [download file]

Sekilas info


Info Kerjasama

  • Penelitian dan Pengembangan
    Kerjasama Penelitian dan Pengembangan... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Kerjasama Pengembangan Komoditas Hortikultura di... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    ... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Otomasi Fertigasi pada Budidaya Tanaman Krisan dengan... [detail]
daftar kerjasama penelitan pertahun