IFAD KUNJUNGI BALITHI GUNA MELIHAT PROGRESS PROGRAM YESS

Kunjungan delegasi IFAD (International Fund for Agricultural Development) ke Balithi dilaksanakan hari ini minggu (4/9) didampingi Kepala Pusdiktan (Pusat Pendidikan Pertanian) Dr. Idha widi Arshanti dan Direktur Polbangtan (Politekni Pengembangan Pertanian) Bogor Dr. Detia Tri Yunandar.

Tujuan kunjungan ini untuk melihat progress kegiatan YESS (Youth Enterpreneurship And Employment Support Services) yang diselenggarakan di wilayah Cianjur.

Dalam wawancaranya Kepala Pusdiktan menyampaikan hari ini kita mendapat kujungan dari IFAD dari Roma untuk melihat bagaimana perkembangan program YESS yang ada di Indonesia, Widi menambahkan salah satu wilayah yang terpilih untuk dikunjungi adalah yang ada di Jawa BArat yaitu di Cianjur dan melihat bagaimana kolaborasi antara Balithi dengan para petani milenial dimana petani milenial telah melakukan pemagangan di Balithi dan dari hasil evaluasi diperoleh informasi bahwa hasil pemagangan tersebut berhasil dengan baik sehingga kedepan akan dilaksanakan program pemagangan yang lebih luas lagi.

Dalam sesi diskusi delegasi IFAD menayakan langsung kepada petani milenial penerima program YESS terkait perkembangan dunia usaha pertaniannya setelah menerima program tersebut dan target-target selanjutnya dalam menyikapi perkembangan dunia pertanian.

SebelumnyaRosati Agrihorti, Anggrek Vanda Merah Jambu dengan Corak Berbintik
SelanjutnyaRakor Konsolodasi Kelembagaan dan Rancangan Penerapan Standar Mendukung Daya Saing Komoditas tanaman pangan dan hortikultura