20 PENGELOLA TIK BALITBANGTAN DIKENALKAN FRAMEWORK LARAVEL

Kegiatan Workshop Pengembangan Aplikasi PHP menggunakan Framework Laravel diselenggarakan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) pada 9-12 November 2021 di Bandung.

Kegiatan yang diikuti 20 peserta yang terdiri dari pranata kompouter dan pengelola TIK lingkup Balitbangtan termasuk pengelola TIK Balithi ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Koordinator Perencanaan Balitbangtan Dr. Arif Surahman, SP., MSc., PhD. yang dalam sambutannya mengatakan Perkembangan aplikasi-aplikasi saat ini sangat cepat sehingga diperlukan kualitas pengelolaan IT salah satunya adalah dengan diselenggarakannya kegiatan workshop ini.

Diharapkan dengan adanya aplikasi dengan framework laravel ini kinerja Balitbangtan dapat lebih optimal mengingat aplikasi-aplikasi yang akan dikembangkan semuanya ditujukan untuk memudahkan kinerja, ujar Arif.

Dilansir dari berbagai sumber Laravel merupakan framework PHP yang digunakan untuk mengembangkan website berbasis MVP (Model View Controller) yang dirancang untuk meningkatkan kualitas perangkat lunak dengan mengurangi biaya pengembangan awal dan biaya pemeliharaan, dan untuk meningkatkan pengalaman bekerja dengan aplikasi dengan menyediakan sintaks yang ekspresif, jelas dan menghemat waktu.

Dalam kegiatan workshop ini peserta diarahkan dan melaksanakan praktik langsung penerapan framework laravel dari tahap awal hingga implementasi di aplikasi.

SebelumnyaEkspose Inovasi Tanaman Hias 2021
SelanjutnyaSi Cantik Krisan yang Merambah Dataran Rendah