RPIK KRISAN ADAPTIF DATARAN RENDAH BALITHI DENGAN BPTP BALI

Koordinasi kegiatan Riset Pengembangan Inovatif Kemitraan (RPIK) antara Balithi dengan BPTP Bali mengenai rencana kegiatan pengembangan krisan di dataran rendah dilaksanakan di ruang rapat BPTP Bali Senin (21/6/21) diikuti oleh Peneliti Balithi dan dihadiri Kepala BPTP Bali Dr. I Made Rai Yasa beserta jajaran.

Dalam sambutannya Rai menyampaikan bahwa pada prinsipmya BPTP Bali sangat mendukung kegiatan RPIK Krisan dilakukan di Bali dan BPTP bersedia memberikan komitmen untuk kegiatan ini karena menurut peandangannya Bali masih kekurangan tenaga ahli tetapi tanaman hias menjadi salah satu produk unggulan penopang perekonomian di Bali.

Mewakili Kepala Balithi, Peneliti Balithi Dr. Dedeh Kurniasih menjelaskan kegiatan RPIK Krisan di Bali ini rencananya akan diselenggarakan kegiatan hingga tahun 2024 dengan sasaran akhir menjadikan Bali sebagai salah satu sentra tanaman hias krisan baik perbenihan maupun prodiksi bunga.

Harapannya dengan adanya kegiatan ini Bali dapat mencetak eksportir tanaman hias dengan produk yang diperoleh berasal dari petani tanaman hias yang ada di wilayah Bali sendiri. 

SebelumnyaBimbingan Teknis Produksi Benih dan Bunga Krisan Dataran Tinggi Berorientasi Ekspor
SelanjutnyaBridal Creeper Tanaman Hias Berbunga Mungil Biasa Digunakan Sebagai Karangan Bunga