UPN VETERAN YOGYAKARTA BERKUNJUNG KE BALITHI

Kunjungan ilmiah PRODI MAGISTER AGRIBISNIS FAKULTAS PERTANIAN UPN VETERAN YOGYAKARTA dilaksanakan Jumat 10 Januari 2020   yang terdiri 6 orang dosen dan 2 admisi. Peserta disambut langsung oleh Ir. Rudy Soehendi, Ph.D selaku Kepala Balai Penelitian Tanaman Hias (BALITHI), Dr. Dedeh Kurniasih selaku Koordinator program dan Ronald Bunga Mayang, SP., M.Si selaku kasi Pelayanan Teknis, serta perwakilan peneliti Balithi.

Nanik Dara Senjawa (salah satu dosen UPN) mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan dosen untuk mengupdate kurikulum dikampus, terutama kurikulum di bidang Hortikultura. Kunjungan diisi dengan diskusi terkait penelitian-penelitian tanaman hias, paten, distribusi benih, kegiatan kunjungan dan magang. Pihak UPN sangat antusias untuk melihat Agrowidyawisata Balithi dan berniat melakukan kunjungan dan membawa mahasiswa ke Balithi.


Menurut salah satu dosen nya, kampus UPN memiliki program Agrowidyawisata dalam kurikulumnya. Agrowidyawisata menjadi salah satu tujuan studibanding mahawasiswa UPN ke depannya, dan diharapkan kunjungan ini dapat menunjang kegiatan pada kurikulum Agrowidyawisata tersebut.

Dengan adanya kunjungan ilmiah seperti ini keberadaan Balithi sebagai lembaga riset dapat memberikan manfaat serta dukungan bagi masyarakat luas khususnya para akademisi.(resta/fit)


SebelumnyaPenggunaan Benih dan Varietas Tanaman Krisan
SelanjutnyaSuciono Krisan Standar Produk BALITBANGTAN