INSPEKTUR III KEMENTAN BERKUNJUNG KE BALITHI: SEMAKIN BAIK TATA KELOLA SEMAKIN KECIL TEMUAN


Inspektur III Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian Fuadi, AK., MPA. Selasa 3 Desember 2019 melakukan kunjungan ke Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi).

Dalam kunjungannya Fuadi memaparkan tentang Pengawalan SPI Kegiatan Penelitian Balai Penelitian Tanaman Hias di depan seluruh staf Balithi yang terdiri dari pejabat struktural, peneliti, teknisi dan staf administrasi.

Fuadi juga memperkenalkan aplikasi vote yang disebut Mentimeter. Dalam aplikasi tersebut peserta dicoba memilih vote yang terdiri dari golongan usia, perasaan saat ada pemeriksaan oleh Irjen dan pengetahuan tentang SPIP.

Upaya pencegahan dan pemberantasan KKN di Kementerian Pertanian juga dijelaskan dalam presentasi yang dibawakan oleh Fuadi, diantaranya  menerangkan tentang tata kelola keuangan. Semakin baik tata kelola maka semakin kecil temuan kesalahan saat pemeriksaan demikian juga dijelaskan tentang peran APIP, SPIP serta peran manajemen disiplin akuntansi / pencatatan/pelaporan.

Diharapkan kedepan seluruh satuan kerja lingkup Kementerian Pertanian yang berjumlah 643 unit serta 11 eselon 1 di 34 wilayah yang cakupannya seluruh Indonesia dapat melaksanakan Sistem Pengendalian Internal kegiatan dengan hasil WTP seluruhnya.(irm)

SebelumnyaKunjungan Menteri Pertanian Ke Balithi: Katakan Cinta Dengan Bunga
SelanjutnyaCara Fertigasi Tanaman