PENULISAN BERITA DAN ARTIKEL ONLINE PUSLITBANG HORTIKULTURA


Pembukaan kegiatan pelatihan singkat penulisan berita dan artikel pada media online lingkup Puslitbang Hortikultura (Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura) dilaksanakan Rabu 9 Oktober 2019 di Ruang Pertemuan Batu-55 Gedung Puslitbang Hortikultura Bogor - Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Kerja Sama dan Pemberdayaan Hasil-hasil Penelitian Puslitbang Hortikultura Rudi Hartono menyampaikan perkembangan teknologi saat ini sangat pesat, acara pelatihan ini saya anggap penting mengingat pada era sekarang masyarakat lebih suka mencari berita melalui gadget (koneksi internet).

Mewakili Kepala Puslitbang Hortikultura, Kepala Bagian Tata Usaha, Paidi dalam sambutan pembukaannya mengatakan Puslitbang Hortikultura telah menghasilkan banyak teknologi, tetapi cara menginformasikan kepada masyarakat masih dirasa kurang. Salah satu cara mudah menghilirisasi produk teknologi adalah dengan menyebarkan lewat media online".

Nara sumber yang dihadirkan mengisi pelatihan singkat penulisan berita dan artikel media online ini MI Stephen Vincent, Communication Specialist.

Balai Penelitian Tanaman Hias (Balithi) selaku Unit Pengelola Teknis Puslitbanghorti telah mengirimkan dua petugas pengelola teknologi informasi dan komunikasi. Agenda pembahasan menyoal pemahaman teori penyampaian berita dan artikel di media online.

Nantinya standar itulah yang bakal diterapkan di sejumlah Balai di lingkup Puslitbnaghorti sebagai sebagai induk organisasi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan informasi mengenai teknologi yang telah dihasilkan Balai Penelitian (Balit) yang ada dibawah naungan Puslitbang Hortikultura dapat tersebar ke khalayak masyarakat dengan cepat dan akurat. (irm)

SebelumnyaPerkecambahan dan Aklimatisasi Planlets Anggrek Dendrobium
SelanjutnyaKrisan Pot: Tanaman Induk, Benih dan Media Tanam