PEMBUKAAN TEMU STAKEHOLDER TANAMAN HIAS, KEPALA PUSAT: FLORI INDONESIA MENINGKATKAN EKONOMI INDONESIA


Temu Stakeholder Tanaman Hias dilaksanakan pada tanggal 25 September 2019 di Aula Balai Penelitian Tanaman Hias dan dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura, Dr. Hardiyanto.

Dalam sambutan penbukaannya Dr. Hardiyanto menyampaikan tentang pentingnya pengembangan tanaman hias agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, mari kita semua lebih dalami tetang pengembangan tanaman hortikultura terutama tanaman hias, pelajari bagaimana caranya agar hasil riset hortikultura bisa booming di masyarakat serta bagaimana caranya supaya agribisnis florikultura bisa dirasakan langsung oleh masyarakat sehingga florikultura Indonesia mampu meningkatkan ekonomi Indonesia

Direktur Buah dan Florikultura, Dr. Liferdi Lukman yang pada kesempatan tersebut juga memberi sambutan mengatakan bahwa Direktorat Jenderal Hortikultura sangat mendukung program pengembangan tanaman hias, terbukti dari berbagai event florikultura yang dilaksanakan baik di pusat maupun daerah Direktorat Buah dan Florikultura selalu turut berperan aktif dalam memberikan dukungannya.

Hadir dalam kegiatan Temu Stakeholder ini Kepala BPTP Sumatera Barat, Kepala Dinas Pertanian Kota Makassar, Pejabat dari BPPT, IPB, Asosiasi Bunga Indonesia dan para ketua kelompok tani tanaman hias. (irm)

SebelumnyaMengenal Penyakit Krisan; Lanas Daun Pseudomonas
SelanjutnyaKutudaun mawar (Rose aphid) Macrosiphum rosae L.