Launching Program BEKERJA, Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera


Diupload oleh : Administrator
23 April 2018  |  Kategori :Info Diseminasi - Dibaca 738 kali






Kita harus hilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia, harusnya di Indonesia tidak ada orang miskin tidak ada pengangguran...

Petikan kalimat diatas adalah penegasan yang disampaikan dalam pidato sambutan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaeman di acara Launcing Program "Bekerja" Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera sektor pertanian yang selenggarakan di Desa Cikancana kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur pada tanggal 23 April 2018.

Dalam acara tersebut dibagikan kepada masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan sebanyak 50 ekor ayam kampung unggul per-keluarga yang pemeliharaannya akan di subsidi serta dikawal langsung oleh pihak pemerintah sampai ayam-ayam tersebut menghasilkan telur pertamanya, selanjutnya pemeliharaan diserahkan kepada pemilik. Seperti diketahui bahwa kelebihan ayam kampung unggul baru ini mulai bertelur pada usia 4 bulan dan akan terus menghasilkan telur setiap harinya selama periode dua tahun, sehingga diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan sesuai tujuan program nawacita yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Untuk periode jangka panjang kementerian pertanian membagikan benih buah-buahan bersertifikat seperti Durian dan Rambutan yang tujuannya sama dengan pembagian benih ayam kampung unggul yaitu untuk pengentasan kemiskinan.

Dengan program ini, diharapkan mulai tahun 2019 angka kemiskinan di Indonesia dapat semakin meurun hingga akhirnya tidak ada lagi rakyat miskin di negeri ini.
Berita Terkait

INFORMASI PENGUNJUNG :

AGENT : CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)
IP PUBLIK : 54.198.55.167

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Perencanaan Pembangunan KP. Serpong Tahap II. Silahkan diunduh: [Perencanaan Pembangunan KP. Serpong Tahap II], Terima Kasih.

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Perencanaan Renovasi Bangunan Guest House Segunung Balithi. Silahkan diunduh: [Perencanaan Renovasi Bangunan Guest House Segunung Balithi], Terima Kasih.

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Pemenang Lelang Pengadaan Alat Laboratorium. Silahkan diunduh: Pengumuman Pemenang Lelang, Terima Kasih.

Informasi Publik

  • Tersedia Setiap Saat
    Informasi yang Wajib Tersedia Setiap Saat, sebagaimana tercantum dalam Undang-undang RI no 14 ... [download file]
  • Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala
    Informasi yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala sebagaimana tercantum dalam ... [download file]
  • Diumumkan Secara Serta Merta
    Informasi yang Wajib Diumumkan secara Serta-merta sebagaimana tercantum dalam Undang-undang RI ... [download file]

Sekilas info


Info Kerjasama

  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Agribisnis dan Wisata... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Varietas Tanaman... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Tanaman Hias di Kabupaten... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Kawasan Agribisnis dan Agrowisata di... [detail]
daftar kerjasama penelitan pertahun