Asparagus asparagoides


Diupload oleh : Administrator
13 April 2018  |  Kategori :Info Aktual - Dibaca 85 kali






Nama Umum:
Bridal creeper, Bridal-veil creeper, Gnarboola, Smilax or Smilax asparagus, African asparagus fern eng (GBIF 2016; CRC 2003).

Asparagus (asparagaceae) adalah genus besar yang tersebar luas di daerah kering dan subarid dari dunia lama (Fukuda et al. 2005).  Asparagus myrtifolia/Asparagoides myrtifolia/Asparagus Asparagoides “Myrtifolia” merupakan tanaman herba yang memanjat dari family Asparagaceae yang berasal dari Afrika Timur dan Selatan. Tanaman tersebut kadang-kadang tumbuh sebagai tanaman hias, namun di Australia dan New Zealand merupakan gulma yang dianggap sangat serius (GBIF 2016).

asparagoides memiliki beberapa nama umum, diantaranya adalah Bridal creeper. Bridal creeper adalah gulma yang memiliki nilai signifikan secara nasional. Di Australia, gulma ini diangap sebagai gulma terburuk karena sifatnya yang invasive, mudah menyebar, dan memiliki dampak terhadap perekonomian dan lingkungan. Bridal creeper memasuki negara tersebut sebagai tanaman taman, dan sekarang menjadi gulma semak utama di Australia, karena batangnya yang memanjat dan daunnya yang berukuran sangat kecil. Gulma ini membentuk suatu umbi bawah tanah yang tebal yang menghambat pertumbuhan akar dan sering mencegah pertumbuhan bibit tanaman lainnya (CRC, 2003). Bridal creeper dikenal sebagai gulma yang memiliki nilai signifikan secara nasional di Australia karena memiliki potensi untuk mendominasi vegetasi alami baik di atas maupun bawah permukaan tanah (Turner et al. 2008).


Berita Terkait

INFORMASI PENGUNJUNG :

AGENT : CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)
IP PUBLIK : 54.81.166.196

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Perencanaan Pembangunan KP. Serpong Tahap II. Silahkan diunduh: [Perencanaan Pembangunan KP. Serpong Tahap II], Terima Kasih.

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Perencanaan Renovasi Bangunan Guest House Segunung Balithi. Silahkan diunduh: [Perencanaan Renovasi Bangunan Guest House Segunung Balithi], Terima Kasih.

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Pemenang Lelang Pengadaan Alat Laboratorium. Silahkan diunduh: Pengumuman Pemenang Lelang, Terima Kasih.

Informasi Publik

  • Tersedia Setiap Saat
    Informasi yang Wajib Tersedia Setiap Saat, sebagaimana tercantum dalam Undang-undang RI no 14 ... [download file]
  • Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala
    Informasi yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala sebagaimana tercantum dalam ... [download file]
  • Diumumkan Secara Serta Merta
    Informasi yang Wajib Diumumkan secara Serta-merta sebagaimana tercantum dalam Undang-undang RI ... [download file]

Sekilas info


Info Kerjasama

  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Agribisnis dan Wisata... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Varietas Tanaman... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Tanaman Hias di Kabupaten... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Kawasan Agribisnis dan Agrowisata di... [detail]
daftar kerjasama penelitan pertahun