PELATIHAN BUDIDAYA TANAMAN HIAS DINAS PERTANIAN KOTA PAGAR ALAM


Diupload oleh : Wisnu Ardi Pratama
05 Maret 2018  |  Kategori :Info Diseminasi - Dibaca 579 kali






Kota Pagar Alam memiliki sejarah baik dalam pengembangan bisnis Tanaman Hias di Indonesia. Dengan modal keadaan geografis yang mendukung,Kota Pagar alam menjadi salah satu daerah sentra pengembangan Tanaman Hias. Bahkan dulu, Kota Pagar Alam memiliki event besar seperti festival Mobil Hias, dimana Bunga merupakan materi utamanya.

Dengan sejarah itulah, Dinas Pertanian Kota Pagar Alam ingin kembali membangkitkan gairah para petani daerahnya untuk membudidayakan tanaman hias. Salah satu upayanya adalah dengan mengirim beberapa petani Tanaman Hias untuk belajar ke Balai Penelitian Tanaman Hias.

Acara Pelatihan ini dimulai dari tanggal 27 Februari - 2 Maret dengan materi utama adalah Budidaya Mawar, Krisan Pot dan juga Anggrek. Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Kota Pagar Alam Bpk. Jumaldi mengatakan bahwa diharpkan dari pelatihan ini dapat menambah ilmu serta wawasan para petani di Pagar Alam dalam hal budidaya tanaman hias. Selain itu Kepala Dinas mengharapkan acara ini menjadi Stimulus kepada para petani untuk memulai tanpa ragu untuk berbisnis tanaman hias.

Kepala Balai Penelitian Tanaman Hias juga menyambut baik niat dari Dinas Pertanian Kota Pagar Alam yang ingin menimba Ilmu di Balithi. Kabalai juga mengharapkan agar hubungan antar dua Institusi ini bisa terus terjalin sehingga bisa memberikan kontribusi dalam hal pengembangan Bisnis Tanaman Hias di Kota Pagar Alam
Berita Terkait

INFORMASI PENGUNJUNG :

AGENT : CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)
IP PUBLIK : 54.225.17.239

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Perencanaan Pembangunan KP. Serpong Tahap II. Silahkan diunduh: [Perencanaan Pembangunan KP. Serpong Tahap II], Terima Kasih.

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Perencanaan Renovasi Bangunan Guest House Segunung Balithi. Silahkan diunduh: [Perencanaan Renovasi Bangunan Guest House Segunung Balithi], Terima Kasih.

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Pemenang Lelang Pengadaan Alat Laboratorium. Silahkan diunduh: Pengumuman Pemenang Lelang, Terima Kasih.

Informasi Publik

  • Tersedia Setiap Saat
    Informasi yang Wajib Tersedia Setiap Saat, sebagaimana tercantum dalam Undang-undang RI no 14 ... [download file]
  • Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala
    Informasi yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala sebagaimana tercantum dalam ... [download file]
  • Diumumkan Secara Serta Merta
    Informasi yang Wajib Diumumkan secara Serta-merta sebagaimana tercantum dalam Undang-undang RI ... [download file]

Sekilas info


Info Kerjasama

  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Agribisnis dan Wisata... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Varietas Tanaman... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Tanaman Hias di Kabupaten... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Kawasan Agribisnis dan Agrowisata di... [detail]
daftar kerjasama penelitan pertahun