MENGHADAPI SPEKTA HORTI 2018, BALITHI SIAP PAMERKAN VARIETAS-VARIETAS BUNGA CANTIK DAN MENAWAN


Diupload oleh : Wisnu Ardi Pratama
22 Januari 2018  |  Kategori :Info Diseminasi - Dibaca 798 kali






    Tahun 2018 adalah tahun yang spesial bagi Puslitbang Hortikultura dan tentunya bagi ke empat Balai dibawahnya yaitu Balitsa, Balitbu, Balitjestro serta Balithi. Betapa tidak, di tahun ini akan ada hajatan besar yang akan digelar pada Bulan Agustus di Lembang, tepatnya di balai Penelitian Sayuran. Menurut rencana acara ini akan menampilkan seluruh varietas- varietas unggulan dari Puslitbang Hortikultura, mulai dari aneka varieatas sayuran, buah hingga tanaman hias.
    Balai Penelitian Tanaman Sayuran sudah menyiapkan setidaknya 15 Ha lahan untuk dijadikan sebagai area demplot, pameran hingga panggung sebagai center of stage dari acara ceremonial Pentas Hortikultura 2018. Dalam acara ini nantinya juga akan dibagikan sekitar 20 ribu benih sayuran, buah dan juga tanaman hias kepada para petani dan masyarakat sebagai bentu kepedulian Puslitbang Hortikultura kepada para pelaku bisnis khsusnya di bidang Hortikultura.
    Selain acara pameran, ada beberapa acara lain yang juga dihadirkan dalam kegiatan Pentas Hortikultura ini, yaitu Bimbingan teknis, Lomba-lomba yang berkaitan dengan masing-masing Balai hingga lomba-lomba di media sosial.
    Balai Penelitian Tanaman Hias sebagai salah satu peserta dalam acara Pentas Hortikultura ini juga tentu akan mempersiapkan produk-produk unggulannya untuk dipamerkan kepada pengunjung. Produk-produk seperti varietas Krisan, Sedap malam, Anggrek, dll akan mempercantik acara pentas Hortikultura 2018 ini. Tak hanya itu, balithi juga akan menampilkan beberapa produk pupuk dan pestisida ramah lingkungan diantaranya Gliokompos, Bio Pf dll.
    Dalam Kesempatan acara ini, Balithi juga akan mengadakan perjanjian kerjasama Lintas kawasan yang terdiri dari beberapa daerah yakni Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Batang, kabupaten Semarang, Kabupaten Kulon Progo, kabupaten Sleman, dan kabupaten Temanggung. Penandatangan naskah kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari Forum Komunikasi Lintas kawasan yang sudah dilaksanakan pada Bulan November tahun 2017 lalu di Kabupaten Wonosobo. Diharapkan dari penandatanganan naskah kerjasama ini akan terbentuk sebuah ikatan simbiosis mutualisme demi berkembangnya tanaman hias di wilayah tersebut.

Berita Terkait

INFORMASI PENGUNJUNG :

AGENT : CCBot/2.0 (http://commoncrawl.org/faq/)
IP PUBLIK : 54.225.17.239

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Perencanaan Pembangunan KP. Serpong Tahap II. Silahkan diunduh: [Perencanaan Pembangunan KP. Serpong Tahap II], Terima Kasih.

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Perencanaan Renovasi Bangunan Guest House Segunung Balithi. Silahkan diunduh: [Perencanaan Renovasi Bangunan Guest House Segunung Balithi], Terima Kasih.

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Pemenang Lelang Pengadaan Alat Laboratorium. Silahkan diunduh: Pengumuman Pemenang Lelang, Terima Kasih.

Informasi Publik

  • Tersedia Setiap Saat
    Informasi yang Wajib Tersedia Setiap Saat, sebagaimana tercantum dalam Undang-undang RI no 14 ... [download file]
  • Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala
    Informasi yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala sebagaimana tercantum dalam ... [download file]
  • Diumumkan Secara Serta Merta
    Informasi yang Wajib Diumumkan secara Serta-merta sebagaimana tercantum dalam Undang-undang RI ... [download file]

Sekilas info


Info Kerjasama

  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Agribisnis dan Wisata... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Varietas Tanaman... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Tanaman Hias di Kabupaten... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Kawasan Agribisnis dan Agrowisata di... [detail]
daftar kerjasama penelitan pertahun