Peluncuran Varietas Krisan Arosuka Pelangi dan Solinda Pelangi


Diupload oleh : Jasa Penelitian
15 April 2013  |  Kategori :Info Aktual - Dibaca 1040 kali






Peluncuran varietas unggul baru krisan AROSUKA PELANGI dan SOLINDA PELANGI serta pencanangan pengembangan varietas dan inovasi teknologi krisan di Kabupaten Solok telah dilaksanakan pada tanggal 8 April 2013 atas kerjasama Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara seminar dan peluncuran buku peringatan 100 tahun Kabupaten Solok.  Acara ini dihadiri oleh Dirjen Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri, Perwakilan Gubernur Sumatera Barat, Bupati dan Wakil Bupati Solok, Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura, Direktur Budidaya dan Pasca Panen Florikultura, Perwakilan Bupati/Walikota se Sumatera Barat, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Solok, serta Para tokoh masyarakat (mantan Bupati, Ketua DPRD).
Adapun susunan acara tersebut ialah (1) panen perdana varietas unggul baru dan konferensi pers, (2) pembacaan deskripsi varietas unggul, (3) pernyataan launching varietas unggul krisan AROSUKA PELANGI dan SOLINDA PELANGI, (4) sambutan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura dan pencanangan secara simbolis pengembangan varietas unggul krisan AROSUKA PELANGI dan SOLINDA PELANGI di Kabupaten Solok, (5) sambutan Bupati Solok, dan (6) sambutan Direktur Budidaya dan Pasca Panen Florikultura, Ditjen Hortikultura. 
Berdasarkan pertemuan antara Bupati Solok, Kapuslitbang Hortikultura, Direktur Budidaya dan Pasca Panen Florikultura, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Solok dan para pihak terkait lainnya diperoleh kesepakatan sebagai berikut : (1) Kabupaten Solok mencanangkan 2 varietas krisan Badan Litbang Pertanian, yaitu AROSUKA PELANGI dan SOLINDA PELANGI sebagai komoditas unggulan daerah yang akan dikembangkan untuk mendukung program pemberdayaan ekonomi masyarakat and (2) Rencana tindak lanjut dari kesepakatan tersebut meliputi, (a) upaya peningkatan akses dan transfer teknologi untuk peningkatan daya saing krisan, (b) pelatihan tenaga SDM kelompok tani, (c) penguatan kelembagaan, (d) bantuan sarana produksi, (e) perluasan jaringan pasar dan pemasaran, (f) peningkatan produksi dan mutu hasil, serta (g) promosi komoditas.
Berita Terkait

INFORMASI PENGUNJUNG :

AGENT : CCBot/2.0 (https://commoncrawl.org/faq/)
IP PUBLIK : 54.166.207.223

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Perencanaan Pembangunan KP. Serpong Tahap II. Silahkan diunduh: [Perencanaan Pembangunan KP. Serpong Tahap II], Terima Kasih.

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Perencanaan Renovasi Bangunan Guest House Segunung Balithi. Silahkan diunduh: [Perencanaan Renovasi Bangunan Guest House Segunung Balithi], Terima Kasih.

Pengumuman

Pokja Balai Penelitian Tanaman Hias, mengumumkan Pemenang Lelang Pengadaan Alat Laboratorium. Silahkan diunduh: Pengumuman Pemenang Lelang, Terima Kasih.

Informasi Publik

  • Tersedia Setiap Saat
    Informasi yang Wajib Tersedia Setiap Saat, sebagaimana tercantum dalam Undang-undang RI no 14 ... [download file]
  • Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala
    Informasi yang Wajib Disediakan dan Diumumkan Secara Berkala sebagaimana tercantum dalam ... [download file]
  • Diumumkan Secara Serta Merta
    Informasi yang Wajib Diumumkan secara Serta-merta sebagaimana tercantum dalam Undang-undang RI ... [download file]

Sekilas info


Info Kerjasama

  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Agribisnis dan Wisata... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Varietas Tanaman... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Tanaman Hias di Kabupaten... [detail]
  • Penelitian dan Pengembangan
    Pengembangan Kawasan Agribisnis dan Agrowisata di... [detail]
daftar kerjasama penelitan pertahun